Monday, May 6, 2013

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar



Manfaat Ubi Jalar
Ubi Jalar (Ipomoea batatas), juga disebut camote, kumara atau ubi, adalah umbi dimakan dikenali oleh daging oranye. Meskipun kentang dan ubi jalar sebenarnya tidak berhubungan, keduanya cukup membuat bingung. Ubi jalar tidak hanya lezat, tetapi jauh lebih baik dibandingkan dengan nutrisi kentang tradisional. Antioksidan, serat, vitamin, dan indeks glikemik rendah membuat mereka pilihan yang solid untuk makan sehat. Mari kita ulas apa saja Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar.

Ubi jalar pertama kali dibudidayakan lama di seluruh Amerika Tengah dan Selatan. Saat mereka tumbuh di seluruh benua Amerika, serta Selandia Baru, Polinesia, Jepang, Korea, dan China. Cina telah menjadi produsen terbesar, dengan persentase yang besar dari tanaman akan menuju pakan ternak, tetapi ubi jalar digunakan sebagai makanan pokok di Afrika dan sebagainya produksi dan konsumsi per orang jauh lebih besar di sana. Di Amerika Serikat, tanaman terbesar ditanam di North Carolina. Hasil penelitian Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar sebagai berikut.


Karbohidrat Baik

Meskipun banyak orang berpikir kentang sebagai "karbohidrat buruk," ubi jalar tidak digolongkan dengan karbohidrat putih. Jeruk daging mereka adalah yang paling umum dikonsumsi, tetapi pabrik hijau di atas juga dapat dimakan, meskipun beberapa merasa pahit. Kentang ini memiliki oranye tidak ada keunggulan dari karbohidrat buruk, dengan nilai yang sangat baik gizi, tinggi serat, dan indeks glikemik rendah.

Indeks Glikemik Rendah

Sebuah indeks glikemik adalah tingkat penyerapan gula yang dihasilkan setelah makan. Banyak konsumen diabetes yang akrab dengan lonjakan gula dan crash, tapi semua orang dipengaruhi oleh ledakan cepat gula dan kemudian kecelakaan energi sesudahnya. Ubi jalar telah ditunjukkan untuk mempromosikan kadar gula darah lebih stabil.

Banyak studi telah menemukan bahwa makanan indeks glikemik rendah, seperti kentang manis, meninggalkan orang-orang merasa kenyang lebih lama, dan tanpa mengidam. Ini adalah salah satu daerah di mana buah-buahan dan karbohidrat putih cenderung gagal. Selain itu, ini membuat ubi jalar pilihan yang cocok untuk konsumen diabetes. Serat berperan dalam skor indeks rendah, dengan 3g per 100g ubi jalar. Diet tinggi serat alami mengarah pada kesehatan yang lebih baik dalam berbagai cara, dengan pencernaan yang lebih baik, kesehatan jantung, dan manajemen berat badan.

Mengandung berbagai Vitamin

Dalam hal vitamin, ubi jalar memiliki koleksi beragam. Vitamin B6 energi dan telah dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung. 100g ubi jalar mengandung 15% dari tunjangan harian yang direkomendasikan (RDA) dari vitamin B6. Vitamin B5, yang juga mengatur energi dan penyerapan gula, masuk di 16% dari RDA. Vitamin A terkenal karena pemandangan meningkatkan sifat-sifatnya, tetapi juga membuat kulit terlihat segar dan muda. Dalam kemiskinan daerah yang terkena, kebutaan pada anak karena kekurangan vitamin A adalah umum. Hanya 100g ubi jalar dapat memberikan 89% dari RDA. Dari jumlah itu, 79% adalah dalam bentuk beta-karoten. Kombinasi beta-karoten dan vitamin C, yang juga mengandung dalam jumlah jejak, adalah anti-inflamasi dan juga dapat membantu orang-orang dengan asma kronis atau arthritis.

Kandungan Mineral

Mineral seperti zat besi, kalium, fosfor, dan magnesium juga hadir dalam jumlah kecil (5-7% dari RDA). Besi membantu produksi sel darah putih dan fungsi kekebalan tubuh. Kalium ditemukan dalam banyak makanan, dan sangat penting untuk mempertahankan tekanan darah yang baik. Magnesium juga memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung yang baik, dan mengatur suasana hati.

Anti-oksidan

Ubi jalar merupakan sumber anti-oksidan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka dapat meningkatkan resistensi terhadap racun orang lari ke harian, seperti merkuri dan karsinogen. Pencegahan radikal bebas dari ubi jalar mungkin memiliki dampak positif yang signifikan pada pencegahan kanker. Beta-karoten dan vitamin C sangat penting untuk perlindungan ini, dan ubi jalar merupakan sumber yang baik dari keduanya.

Bukan Kentang!

Untuk meringkas, meskipun mereka membawa nama "kentang," ubi jalar tidak digolongkan dengan kentang putih dalam hal gizi dan kesehatan. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang mempertimbangkan bagaimana kedua biasanya disiapkan. Putih kentang sering dimasak dengan sejumlah besar garam dan mentega, jika tidak persiapan tumbuk penuh dengan krim dan keju. Sebaliknya, dengan lambat mencerna gula alami namun masih lezat, kentang manis dengan mudah menikmati polos atau dengan hanya sejumlah kecil mentega. Kecemerlangan alami ini vitamin pembangkit tenaga listrik bersinar dalam persiapan yang sederhana, sehingga mudah untuk memasak dan baik untuk makan. [Judul: Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar]

1 comment:

  1. isinya menarik yaa
    sangat memberikan motivasi

    berkunjung ke sini juga yaa...

    http://kursusinternetmarketingmurah.blogspot.com
    http://bumbupecelbali.blogspot.com

    Dari http://bantalsilikon01.blogspot.com
    http://bantalsilikon01.blogdetik.com/

    tanks very much.... :)

    ReplyDelete